Tim SAR Cari WNA Asal Cina ABK Kapal Kargo GUO YUAN 12 Diduga Jatuh Diperairan Pulau Sembilan Kotabaru

Kalimantan24.com - Kotabaru - Gong Yu Wu (57Th), WNA Asal Cina dilaporkan Terjatuh dari kapal di sekitar perairan pulau sembilan Kotabaru Prov. Kalimantan Selatan, Sabtu (06/04/2024)

Berdasarkan informasi yang diterima Kronologis kejadian Pada hari Jum’at 5/4/2024 Kapal Guo Yuan 12 berangkat dari Muara Berau tujuan ke Singapore, pada hari sabtu 06/04/2024 pukul 11.40 wita. 

Crew Kapal menyadari bahwa korban tidak ada di kapal dan dilakukan pencarian di seluruh kabin kapal tapi tetap tidak ditemukan, selanjutnya Kapten Kapal melaporkan ke MRCC China ( SAR Center - Beijing) dan di teruskan ke BCC ( Basarnas Command Center ) dan diteruskan ke Kantor SAR Banjarmasin untuk dilakukan proses pencarian.

" Benar, kami mendapatkan informasi bahwa ada WNA Asal cina ABK Kapal Kargo Guo Yuan 12, setelah menerima informasi tersebut kami langsung merespon dengan mengirimkan satu tim dari Pos SAR Kotabaru guna melakukan pencarian terhadap korban." Ucap Al Amrad, S.Sos. selaku Kepala Kantor Basarnas Banjarmasin.

“proses pencarian terhadap korban sementara mengacu pada informasi titik terakir korban dinyatakan tidak ada di kapal pada koordinat 4°33'48.00"S - 115°44'24.00"E di sekitar perairan Pulau Sembilan, Kab. Kotabaru dengan ciri ciri korban yaitu Baju warna biru, menggunakan helm merah dgn tinggi 170 Cm”Tambah Al Amrad.

Semoga dengan memaksimalkan Tim dan Alut yang ada korban dapat segera kita ketemukan. Tutup Al Amrad. (HMS/SAR-BJM/ Red K24)
Lebih baru Lebih lama